Minggu, 25 Desember 2011

Selamat Natal 2011

SELAMAT NATAL 2011!!
Hari ini kelahiran Tuhan Yesus yang kira2 2011 tahun lalu ia lahir kedunia. Ia adalah firman yang hidup
SELAMAT DATANG TUHAN, keGEMBIRAAN yang berulang, membangkitkan haarapan akan umat yang menantikan ESELAMATAN dariNya, ya! kami menantikanmu :)

25 Desember 2011, hari minggu dan INI adalah natal, dan aku harus keGERJA! Malam hari tadi (24/12/11) aku habiskan 12 jam perjalanan bersama bis sumber kencono via solo yang dilanjutkan bus safari ke salatiga.
Aku tak sempatkan diri menyambut kedatanganmu digereja, takbisa habiskan 2.5 jam waktuku di Gerejamu yang berhias pohon natal, maupun gua atau kandang. Aku habiskan malam ini bersama harapanku, dan akhirnya aku habiskan 2 hari ini TANPA berkunjung kerumahmu TUHAN...

25 Desember 2011, pagi buta jam 2 lebih 30 menit sampailah aku di kota kelahiranku salatiga, tempat yang sejuk dan dingin, di kegelapan malam itu aku menunggu jeputan bapakku :)
YA! Keluargaku dan aku merencanakan berkumpul bersama, rencana yang blak-blakan tanpa persiapan yang di bawa oleh SEMANGAT serta HARAPAn ingin bersua bersama menghabiskan NATAL bersama KELUARGA, aku relakan waktuku bersama Tuhan,

25 Desember 2011, pukul 16.55. Mobil kijang kapsul hijau, melaju perlahan di depan Gerja St. Paulus Miki Salatiga, bimbang, meradang, penuh tanya. "Kok gerjanya sepi" alih2 berputar aku pun turun dan bertanya... "Apakah ada misa di gerja sore inI, pak??" "tidak" - Sahutnya cepat
wow cepat cepat aku memutar otak dan berpikir, dan kuajukan pertanyaan "Pak mungkin di atas (gereja Kristus Raja) ada misa" mobil kami melesat di antara motor, Bapakkku dan keluargaku  memang sudah isa tadi malam di PURWOKETO, tapi aku?? belum sama sekali. dan... "Lihat ini ada ibu2 batikan naik motor, mungkin mau ke gerja pah" Kata Mamaku. Akhirnya kami tiba di halaman gereja yang kudapati hanya rerimpunan dahan pohon yang jatuh karena hujan di salatiga sementara pintu gereja tertutp rapat-rapat.

Aihhh
Tahun ini
2011
aku tidak natalan di gereja.. dan di malam ini. aku hanya membaca renungan http://renunganpagi.blogspot.com/2011/12/minggu-25-desember-2010-hari-raya-natal_23.html dan mendapati satu PERTANYAAN...
"Apakah kita MENYADARI berkat penjelmaan Tuhan, Allah kita yang diam di di antara kita??"

 Yang kudapati hari ini, aku menyesal dan sedih aku tak kegerja, namun aku akan lebih sedih lagi jika aku sampai KELUPAAN bahwa, ia akan selalu menyertai KITA, DIMANAPUN, KAPANPUN, KEMANAPUN, dan PUN-PUN yang lain IA akan selalu ada untuk AKU...
AKU percaya itu, meskipun aku tak bisa keGERJA di NATAL ini, kiranya KELUARGAKU telah membawa BERKAT yang sungguh LUAR BIASA, setelah aku lulus dan bekerja (sekarang). DAN berkumpul dengan mereka aku anggap saja mengulang kembali pertemuan keluarga Maria dan Yosef, yang menjadi keluarga UTUH saat YESUS lahir, dan ke-UTUH-an keluarga itulah yang aku SYUKURI malam ini, saat ini
THX GOD

HAPPY CHRISTMAS EVERYONE
Get Jesus in your midst, feel and realize that
\^_^/

2 komentar:

  1. Agree, the true Christmas is in our heart that He always stay....
    Merry Christmas anyway, for u n ur fam...

    BalasHapus