Selasa, 21 Juni 2011

POHON KEHIDUPAN

 Aku ingat lagi cerita dari AYAHku

Namanya Pohonnya pohon apel, ia berbadan besar, gagangnya kuat, daunnya subur, buahnya besar dan merah...
itu crita ayahku, lain kali aku linkkan ke (SINI..)

kali ini cerita dari SAYA, (versi anaknya Pak Pontjo red)

OK...
Bertumbuh adalah ciri-ciri ciptaan Tuhan yang hidup, ciptaannya selalu bertumbuh bertumbuh dan bertumbuh.
Dan itulah perjalanan hidup kita yang selalu baru, selalu bertumbuh kunamakan jalan cerita POHON KEHIDUPAN

POHON KEHIDUPAN ini UNIK...
Daunnya adalah kenangan lama yang masih terkena sinar pancaran kasih yang kuasa,
rantingnya sudah muai patah, hanya dililit kain lawas...
akarnya sudah mulai goyah, kurang air akibat cuaca yang tak menentu
POHON-POHON di sekitanya menghilang, mulai menjauh mencari tempat yang baru
Demi setitik  air kesegaran



Namun POHON KEHIDUPANKU tetap berdiri tegar menghadapi semua itu
Ia selalu memegang harapanya KUAT-KUAT,
Ia berusaha menerima sinar pada sisa-sisa daunnya dan air embun pagi, sekedar untuk penyambung hidupnya

Akhirnya penantian itu selesai...
Musim kemarau panjang telah usai, hujan turun membawa berjuda harapan kehidupan baru,
POHON itu menemukan airnnya kembali, dengan cahaya kasih ilahi, air dan cahaya menjadi sumber energi Dikolah di dalam daun, yang akan membersihkan UDARA, memberi kesejukan bagi yang lewat
Udara baru itu kini telah siap di KUCURKAN bagi pengembara jauh, teman lamanya

KAWAN
Aku telah sakit, aku telah mati, aku telah membuktikan asal kita percaya pada kuasa kasihh
Aku takkan MATI!!!
meski seribu TOMBAK menghujan Batang Utama pohonku, aku tetap bertahan
meski sang pemilik hati POHON ini mengacuhkannya
Ia tetap menjadi TEMPAT peneduh jiwa yang kepanasan, LELAH, setelah pemilik lama itu pergi meninggalkannya tak terawat

POHON berkata...
Janganlah hanya singgah karena hanya kesejukkan ku, jadikanlah aku menjadi bahan rumahmu sehingga aku bisa melindungimu SELALU tuan... Kaulah yang menanam kaulah yang menuai...

Akhirnya....
sang pemilknya MENEBANGNYA dan menjadikannya rumah kayu yang akan melindunginya selalu
HAPPY ENDing



sooo....
apa itu happy ending
beberapa kisah berakhir sedih tampaknya, namun yang utama adalah kepenuha hasrat JIWA yang telah TERPENUHI
seseorang takkan perbah puas mencapai apa yang diinginkan, tapi ia akan mendapatkan yang  cukup baginya...
CUKUP menjadi dirinya, menjadi kayu usang bahan rumah, menjadi hal2 yang sederhana tapi memberikan banyak manfaat bagi orang yang membutuhkan.. ITULAH yang ingin ku bagikan dikesempatan kali ini.

Keep spirit, be small but BRIGHT!!!

thx for the inspirizing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar